Suka menjelahi alam? Mau Hadiah? ikutan Jelajah Pesona Alam Tambora 2016 saja...

Sudah hampir 201 tahun yang lalu Gunung Tambora meletus, namum cerita itu masih saja abadi sampai sekarang. Sudah hampir setahun juga Gunung Tambora ini berubah status menjadi Taman Nasional Gunung Tambora, memang dengan berbagai potensi yang ada Gunung Tambora ini layak untuk di jadikan Taman Nasional.

Untuk mengenang letusan yang maha dasyat itu setiap tanggal 11 April selalu diadakan event untuk mengenang letusan Gunung Tambora ini. Setelah Tahun Sukses mengadakan event besar yaitu 2 Abad Tambora Menyapa Dunia, Tahun ini peringatan 201 tahun meletusnya Tambora akan bertema Pesona Tambora 2016 yang pastinya tidak akan kalah dengan event tahun lalu.

Event Pesona Tambora 2016 ini akan dilaksanakan pada tanggal 11-16 April 2016, yang menurut kabar akan dihadiri langsung oleh presiden Republik Indonesia pada tanggal 16 April 2016 sebagai acara puncaknya.


Berbagai acara akan menghiasi event besar Pesona Tambora 2016 ini, dari pihak Taman Nasioanal Gunung Tambora serta di dukung oleh BKSDA NTB dan Gubernur NTB akan melakukan berbagai acara yaitu Kemah Bhakti dan Jelajah Alam Pesona Tambora 2016. Kemah Bhakti akan dilaksanakan pada Tanggal 13-14 April 2016, sedangkan Jelajah Alam Pesona Tambora 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 14 April 2016. Kemah Bhakti sendiri akan diikuti oleh anggota pramuka, sedang Jelajah Alam Pesona Tambora 2016 akan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah dan bersifat umum. 



Persyaratan untuk mengikuti Jelajah Alam Pesona Tambora ini cukup mudah, diantara lain perserta terdiri dari 8 orang pertim, umur peserta 17-45 tahun, dan biaya pendaftaran cukup dengan Rp. 75.000 saja, Fasilitasnya pun bisa dikatakan cukup menarik juga, diantaranya setiap anggota akan mendapatkan kaos, konsumsi (1 x makan siang), tanda pengenal serta hadiah yang cukup menggiurkan. Hadiah pertama sebesar Rp 5.000.000 , kedua Rp 3.000.000 , dan ketiga Rp 2.000.000.
Kalau berbicara soal Jelajah Alam Pastinya kan berkaitan dengan jalur atau trek yang akan di gunakan, untuk acara Jelajah Alam Pesona Tambora 2016 ini akan dilaksanakan di Jalur pendakian Doroncanga yang notabene menjadi salah satu jalur utama pendakian Gunung Tambora. Panjang jalur yang digunakan untuk acara Jelajah Alam Pesona Tambora ini sepanjang ± 9 Km.

Jalurnya pun sangat baik untuk digunkan untuk acara ini, karena terdapat perpaduan padang savana yang lagi hijau-hijaunya dengan vegetasi yang cukup rapat, sehingga para peserta akan dapat menikmati acara ini.







Di sepanjang jalur Jelajah alam yang ± 9 Km  akan terdapat 4 pos, 4 pos tersebut akan di adakan berbagai games dan kuis yang akan digunakan sebagai penilaian juri untuk para peserta.

Tunggu apalagi, yang suka dan hobi jelajah alam, siapa saja boleh ikutan Jelajah Alam Pesona Tambora 2016 ini, asal persyartan dapat dipenuhi oleh calon peserta yang akan mendaftar, sebelum kuota pendaftaran penuh, buruan daftar guyss.......

Nb : Contact Person ada di poster ya, jika berminat mendaftar.


Salam Lestari......

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suka menjelahi alam? Mau Hadiah? ikutan Jelajah Pesona Alam Tambora 2016 saja..."