Produk Kopi Tambora

Sudah 2 tahun ini Balai Taman Nasional Tambora membina kelompok K-PATA yang berada di Dusun Pancasila, Desa Tambora, Kecamatan Pekat,Kabupaten Tambora. K-PATA kelompok yang sebenarnya bergerak dibidang pendampingan pendakian bagi para tamu yang mau mendaki ke Gunung Tambora. Namun berkat binaan dari Balai Taman Nasional Tambora, kelompok tersebut sekarang melebarkan sayap di bidang industri ekonomi produktif, yaitu di bidang kopi. Desa yang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian petani kopi ini dilihat potensi oleh Balai Taman Nasional Tambora untuk mengembangkan usaha ekonomi produktif di bidang Kopi.


Berbagai bantuan alat untuk mengembangkan usaha ekonomi produktif tersebut sudah diberikan oleh Balai Taman Nasional Tambora kepada kelompok K-PATA. Bantuan tersebut berupa alat penggiling kopi, alat roosting kopi dan alat pengepresan kemasan. Dan hasilnya sekarang kelompok tersebut sudah menghasilkan produk kopi yang di namakan “Kopi Robusta Tambora”. 


Banyak pendaki yang melihat produk tersebut dan menjadikan kopi tersebut menjadi oleh-oleh mereka saat balik dari pendakian Gunung Tambora. Harga yang ekonomis membuat kopi tersebut laris manis.  Dengan kemasan 150 gram harga yang ditawarkan oleh kelompok K-PATA ialah Rp. 15.000,00. Silahkan ke Tambora dan menikmati seduhan Kopi Nikmat Asli Tambora.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Produk Kopi Tambora"