Blok Plan Festival Pesona Tambora 2018

April, bulan dimana daerah Bima dan Dompu menggeliat terutama di daerah Gunung Tambora. 203 tahun yang lalu gunung yang pernah menjadi gunung tertinggi di Indonesia ini meletus dengan dasyatnya tepatnya pada 11 April 1915. Sudah 2 abad lebih semenjak letusan yang maha dasyat, sekarang Gunung Tambora mulai bersolek merias diri dengan segala potensi yang ada di sekitarnya. 

11 April 2015, kawasan Gunung Tambora diresmikan secara langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia menjadi Kawasan Taman Nasional Tambora, dan beberapa bulan yang lalu status daerah Gunung Tambora juga diresmikan menjadi Kawasan Geoprak Tambora.  Dengan perkembangan kawasan Tambora yang sedemikian rupa diharapkan menjadi titik balik perkembangan daerah Bima dan Dompu, terutama di bidang pariwisata.

Tanggal 11 April pun didaulat sebagai kalender wisata Nasional, yaitu Festival Pesona Tambora. 3 kali perhelatan acara tersebut bisa di kategorikan sukses yaitu pada tahun 2015, 2016 dan 2017. Saat itu episentrum kegiatan dilaksanakan di SAVANA DORO NCANGA, tepat di depan pintu masuk Jalur Pendakian Doro Ncanga, Gunung Tambora. Seolah ini memperlihatkan potensi yang lain di sekitar kawasan Gunung Tambora, pada perhelatan Festival Pesona Tambora 2018 akan digelar di obyek wisata Pantai Sarae Nduha, yang hanya berjarak kurang lebih 1 km dari tempat perhelatan 3 tahun sebelumnya. 

Nah berikut adalah Blok Plan Festival Pesona Tambora 2018 :


Sarae nduha merupakan obyek wisata yang masih tergolong baru didaerah Kabupaten Dompu, obyek wisata ini terletak di Desa Soritatanga, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu. Dengan pemandangan pantai yang begitu menarik saya rasa memang cocok tempat ini di daulat sebagai panggung utama perayaan puncak Festival Pesona Tambora 2018.

Pantai Sarae Nduha
Semoga bermanfaat dan silahkan datang ke acara puncak perayaan Festival Pesona Tambora 2018. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blok Plan Festival Pesona Tambora 2018"