Tips Membeli Mobil Bekas Yang Anda Perlu Tahu.

Ilustrasi | Mobil Bekas
Kebutuahan akan transportasi saat ini memang begitu tinggi, selain transportasi umum. Banyal orang pilih untuk menggunakan mobil atau sepeda motir pribadi dari pada menggunakan sarana transportasi umum. Kenapa begitu? karena saat ini keadaan sarana transportasi umum di negara kita ini belum begitu bagus, meskipun saat ini pemerintah terus berupaya untuk memperbaiki masalah tersebut. Selain masalah kenyamanan sarana transportasi umum, tentunya pertimbangan masalah keamaman menggunakan sarana transportasi umum tersebut, banyak kasus mengenai pemerkosan di angkot dan pelecehan seksual yang sering kita jumpai di berita. Hal itulah yang mendorong orang lebih suka menggunakan kendaraan pribadi.

Banyak pilihan mobil sekarang dengan tawaran harga yang sangatlah murah bila berbicara soal mobil baru, sekitar 120 juta saja sekarang kalian sudah mempunyai mobil baru. Namum bagi yang mempunyai budget pas-pasan sebaiknya mempertimbangkan membeli mobil bekas dari pada dengan harga yang terjangkau, dari pada membeli mobil baru dengan sistem dikredit. Misalnya saat kalian sudah mempunyai mobil bekas dengan membelinya secara cash, suatu saat kalian akan menjualnya pasti dengan cara yang tidak begitu ribet. Beda lagi kalau kalian membeli mobil baru/bekas dengan sistem kredit, saat kalian butuh dana dan posisi mobil tersebut belum lunas akan menjadi kesusahan saat anda menjualnya dengan keadaan yang membutuhkan uang dalam waktu cepat. 

Tapi memang saat membeli mobil bekas tidak semudah yang dibayangkan, banyak hal dan pertimbangan saat akan membeli mobil bekas yang dalam kondisi baik. 

"Apa tipsnya mas, saat membeli mobil bekas?"

Disni saya akan membahas dan berbagi tips membeli mobil bekas, langsung saja :

1.Bugdet (Anggaran)

Yang pertama ini adalah bugdet, jadi kita tentukan bugdet kita membeli mobil yang kita inginkan. Misal kita mempunyai 50 juta. Berarti kita harus menyisihkan 5 juta untuk berjaga-jaga kalau mobil yang akan kita beli perlu perbaikan atau mau upgrade salah satu komponen. Jadi 50 juta tadi jangan dihabiskan untuk membeli mobilnya.

2. Menentukan Mobil Yang Akan Kita Beli

Nah, tips selanjutnya adalah menentukan mobil apa yang akan kita beli, tentunya dengan bugdet tadi yang kita punya. Dalam menentukan jenis mobil ini tentunya ada beberapa kriteria yang perlu di perhatikan, antara lain : Mobil harus bandel, Sparepartnya mudah dan murah, Nyaman, Biaya Pajak, dan Irit bahan bakar tentunya. Baru setelahnya kalian menentukan jenis dan merk mobil apa yang kita beli dengan mempertimbangkan bugdet dan kriteria tadi.

3. Lokasi Pembelian

Berikutnya adalah menentukan dimana kalian akan membeli mobilnya tersebut, banyak pilihan tempat saat kalian akan membeli mobil bekas tersebut, seperti Sorum mobil, Online atau langsung ke  perorangan. Saya sarankan untuk mencari mobil dari pereorangan, karena biasanya harganya akan lebih murah dari pada di sorum atau di online.

4. Mengecek Kondisi Mobil (Eksterior, Interior dan Mesin)

Langkah selanjutnya setelah medapatkan lokasi pembelian dan mobil yang akan kita beli ialah dengan mengecek kondisi Eksterior, Interior dan Mesinnya. Hal ini menjadi piont yang pwnting saat membeli mobil bekas. Baiknya kalian mengecek kondisi Eksterior, Interior dan Mesin dari mobil yang akan kita pilih. Jika kalian tidak begitu mengerti soal hal tersebut disarankan kalian mengajak teman yang betul-betul paham.

5. Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan

Surat-surat kendaraan adalah hal krusial yang juga wajib Anda perhatikan saat membeli mobil. Pastikan Anda mendapatkan BPKB dan STNK yang asli. Perhatikan keaslian BPKB dan STNK mobil tersebut, karena saat ini banyak sekali beredar surat-surat berharga palsu agar mobil curian laku dengan harga tinggi. Anda wajib memastikan bahwa  mobil yang akan Anda beli memiliki BPKB dan STNK dengan nama asli pemiliknya. Dengan adanya BPKB dan STNK yang asli dan lengkap maka Anda akan dimudahkan untuk urusan balik nama dan administrasi lainnya.

Nah berikut ialah beberapa tips membeli mobil bekas yang perlu kalian tahu. 

Semoga Bermanfaat.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membeli Mobil Bekas Yang Anda Perlu Tahu."