Rambu Awas Sapi !!!

Rambu-rambu lalu lintas yang sering kita jumpai pada umunya adalah rambu-rambu yang biasa ada di pinggir jalan seperti rambu dilarang parkir, rambu belok kanan atau kiri, rambu rawan kecelakaan dan masih banyak lagi.

nah, saat saya berkendara dari Dompu ke Doropeti lewat jalan utama Dompu-Pekat saya menemui rambu-rambu yang baru kali ini saya jumpai. Rambu-rambu lalu lintas yang bergambarkan sapi, aneh memang saat saya pertama kali melihatnya.




seperti itulah gambarnya. lucu bukan? hahaha. .tapi memang kalau di daerah NTB itu merupakan rambu-rambu lalus lintas yang biasa, karena jumlah sapi yang ada di provinsi ini sebanyak 1.002.731 ekor (menurut Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Tahun 2013). 

Sapi yang ada disini kebanyakan hidupnya diliarkan oleh para pemiliknya jadi tak heran jika kalian kesini menemukan sapi atau hewan ternak lainnya hidup liar. Apalagi di daerah kaki gunung Tambora yang banyak terdapat padang savana atau rerumputan hijau saat musim hujan, kalian akan menjumpai banyak sekali hewan yang dilairkan disini, buakan hanya sapi sebenarnya tapi hewan lainnya juga diliarkan disini seperti kerbau, kuda dan kambing.


Kemarin saja saat di tengah perjalanan saya harus berhenti dan mempersilahkan sapi-sapi tersebut melintasi jalan terlebih dahulu. Saat itu juga saya langsung berfikir "Rambu-rambu yang tepat"..hahaha 


Unik bukan..?? di kota kalian ada juga tidak rambu-rambu sapi...haha




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rambu Awas Sapi !!!"