The Minions Indonesia

Marcus Fernaldi Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan)

Kelincahannya bermain bulutangkis dalam sektor ganda mengantarkan Kevin Sanjaya sebagai atlet andalan Indonesia. Ia raih bersama Marcus Fernaldi Gideon peringkat pertama dunia.

Kevin Sanjaya Sukamuljo atau biasa disapa Kevin lahir di Banyuwangi, 2 Agustus 1995. Marcus Fernaldi Gideon lahir di Jakarta, 9 Maret 1991. Meski umur keduanya masih terbilang muda, kini kevin dan Marcus menjadi pemain Ganda Putra yang patut diperhitungkan oleh lawan. Pasangan ini kini menempati peringkat satu dunia versi BWF.

Saat tergabung dalam tim Sea Games 2015, Kevin yang berpasangan dengan Marcus Gideon bersama rekan-rekannya berhasil menyumbangkan medali emas. Setelah itu dari tahun ke tahun penampilannya kian berkembang pesat dan menjadi momok yang menakutkan bagi lawan.

Beberapa kali turnamen seperti China Terbuka, India Terbuka, Australia Terbuka, pasangan ini berhasil menjadi juara. Dan salah satu gelar terbaiknya yaitu berhasil menjadi juara All England 2017 setelah menaklukan pasangan dari China. Kemenangan hattricknya menjadi salah satu rekor pribadinya.

Sejumlah gelar sudah raih, dengan peringkat 1 dunia versi BWF, Kevin Sanjaya bersama pasangannya Marcus ingin melengkapi gelar juaranya pada ajang kejuaraan dunia dan olimpiade pada tahun berikutnya.

DATA DIRI :

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Nama lengkap : Kevin Sanjaya Sukamuljo
Profesi : Atlet
Tempat / Tgl Lahir :Banyuwangi, 2 Agustus 1995
Tinggi : 170cm
Pegangan : Kanan
Peringkat Tertinggi BWF : 1 
Peringkat saat ini BWF : 1 

Marcus Fernaldi Gideon

Nama lengkap : Marcus Fernaldi Gideon
Profesi : Atlet
Tempat / Tgl Lahir :Jakarta, 9 Maret 1991
Tinggi : 170cm
Pegangan : Kanan
Peringkat Tertinggi BWF : 1 
Peringkat saat ini BWF : 1 

Dibeberapa waktu yang lalu pasangan yang mendapat julukan sebagai "the minions" ini mendapatkan gelar bergengsi lainnya, yaitu China Super Series Premier dan Hong Kong Terbuka Super Series 2017.

Itulah sedikit gambaran mengenai sosok fenomenal saat ini di dunia bulutangkis Indonesia maupun dunia. 

Semoga bermanfaat

Referensi : www.wekipedia.org

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "The Minions Indonesia"