Harapan Project, Harapan untuk Anak Indonesia

Lakey Beach terkenal dikancah perselancaran dunia, karena ombaknya yang ke arah kiri dan uniknya warga lokal, khususnya pemuda juga jago bermain surfing. Lakey Beach ini berada di Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, dari kota Bima bisa ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan menggunakan mobil.
Namun yang akan saya bahas disini bukanlah tentang daya tarik wisata Lakey Beach, tapi ada hal yang menarik di Lakey Beach selain wisatanya. Harapan Project, itulah yang akan saya bicarakan disini. Harapan Project ini adalah sebuah yayasan yang bertujuan untuk membantu warga sekitar Lakey dalam hal kesehatan dan pendidikan.


Yayasan ini didirikan pada tahun 2010 oleh Carloz Ferrandis, seorang pria Spanyol  berumur 34 tahun. Carlos, begitu sebutan akrabnya, yang dulunya bekerja sebagai pengacara di sebuah perusahaan yang terbesar di spanyol itu rela meninggalkan pekerjaan, keluarga dan teman hanya untuk membuat sebuah yayasan yang ada di Lakey ini. 

Hal itu dimulai ketika 8 tahun lalu dia berlibur ke lakey, begitu dia bermain sky dsini, ada anak yang menyapa dia tapi anak ini tidak bisa bahasa inggris, mulai dari itu Carloz mengajak anak-anak itu bejalar bahasa inggris, waktu itu banyak yang datang sekitar 150 orang, sejak itu dia mulai merintis Harapan Project. Pria yang berprinsip mati tidak membawa harta itu setiap hari ia membawa mobil mini busnya untuk berkeliling ke 6 desa di Kecamatan Hu’u  untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti mengantar orang yang lagi sakit ke rumah sakit terdekat. Cara pandang Carloz untuk membantu masyarakat harus dimulai dari pendidikan tapi masyrakatnya sendiri harus sehat. Salah satu contoh adalah Debi, anak kecil yang menderita tumor di kakinya. Carloz saat itu langsung membantu deby untuk berobat ke rumah sakit Mataram dan Bali, dan hasilnya sekarang Debi sudah sembuh total.

Selain itu, setiap hari  dia mengajar di 3 sekolah di daerah lakey. Dia mengaku kalau tidak bisa beristirahat disini, tapi itu dia lakukan dengan iklas. Harapan Carloz ialah agar anak-anak disini dapat mendapat pendidikan yang bagus dan kesehatan yang terjamin.

We fight to build  a better future, itulah visi dari Project ini. Jadi, kalian mau ikut berpartisipasi untuk membantu Carloz dalam Harapan Project?, Dia sangat memerlukan bantuan dari kita semua.

Lebih jelasnya bisa di check link di bawah ini :
https://www.facebook.com/HARAPANPROJECT

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harapan Project, Harapan untuk Anak Indonesia"