INDONESIAKU


Sebuah cerita dari negeri di atas awan. Ini namanya harum semerbak dari bagian nusantara, berusaha bangkit untuk menjadi dia yang sekarang. 

Inilah negeriku, tempat dimana aku dilahirkan, berdiri di atas kemulut awan melekat asri dibalik namnya, kekayaan alamnya, budayanya yang luhur, terbalut oleh indahnya wisatanya. Bagi mereka yang disana merasa pengap, disini ruang mnghirup udara sejuk, merasakan jernihnya air yang mengalir dan berpijak pada tanah yang subur, bukan hanya melekat erat di setiap pribadinya serta tutur kata yang lembut melahirkan benih benih kenyamanan dan ketenangan bagi siapa saja yang hijrah di negeri ini. 

Serentak embun pagi yang berkelana menyelimuti, semakin cantik ketika cahaya keemasan itu perlahan menyinari, dari kejauhan terlihat hijau rumput mendekap bumi, tak kuduga disana sang mata air bersembunyi. Bersama setapak jalan bertepi alang aku melangkah demi meraih puncak keajaiban, demi alam yang memeberi cerminan kepada kita. Sudah seharusnya kita tahu negeri ini indah bukan hanya karena alamnya sendiri tapi karena dari diri kita yang datang dan berpijak untuk melestarikannya.

Sudah seharusnya kita sadar alamlah yang memberi pelajaran pada kita, bukan karena dia indah tetapi tentang bagaimana dia bisa bertahan hidup. Jadi kesinilah, buktikan semua itu oleh dirimu sendiri, sebab negeri ini tak akan merugikanmu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INDONESIAKU"